Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Ciptakan Semangat Gotong Royong

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Ciptakan Semangat Gotong Royong

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Ciptakan Semangat Gotong Royong

KODIM 0709/KEBUMEN – Sejumlah Babinsa Koramil 19/Kuwarasan dipimpin Serma Istadi siang tadi melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat dan para murid SD Desa Ori Kec. Kuwarasan, Kebumen dalam rangka memupuk jiwa gotong royong dan keteladanan peduli desa bersih, Rabu (17/2/16).

Kegiatan ini sebagian besar diikuti oleh para siswa sekolah dasar Ori, sebagai bentuk menanamkan jiwa kepedulian kebersihan lingkungan sekaligus mengajak para sisiwa untuk senantiasa membiasakan diri menjaga keindahan lingkungan, disamping para murid sekolah dasar Ori, juga diikuti oleh para guru dan staf pengajar juga masyarakat sekitar.

Serma Istadi, mengatakan, “Kebersihan adalah sebagian dari iman, untuk itu mari anak anakku kita jaga kebersihan lingkungan, karena merupakan bagian dari iman, kata Istadi saat memimpin kegiatan.

Hasan (54) salah seorang warga desa tersebut mengatakan, saya kagum TNI turut berpartisipasi dilingkungan kami, padahal bukan desa pak Tentara, tapi tanpa pandang itu semua, pak Tentara mau pimpin kebersihan desa, saya bangga sama pak Tentara, “ katanya sambil tersenyum lebar.

Menurut keterangan Parlan, “kegiatan ini dilakukan rutin guna memberikan rasa nyaman bagi warga sekitar, “ ujar Parlan (53) yang juga sebagai salah satu ketua RT desa tersebut, dikatakan Parlan, “ biasanya kami laksanakan setiap hari minggu pada minggu ke III setiap bulannya, namun ada sesuatu hal, jadi kami baru bisa kerjakan hari rabu ini, untung ada pak Babinsa, jadi kerjaan kita ringan, makasih ya pak Babinsa, “ kata Parlan tersenyum. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *