Bentuk Mental dan Sikap Disiplin, Babinsa Berikan Latihan PBB Siswa

Bentuk Mental dan Sikap Disiplin, Babinsa Berikan Latihan PBB Siswa

Bentuk Mental dan Sikap Disiplin, Babinsa Berikan Latihan PBB Siswa

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 14/Pejagoan Sertu Budi, Serda Slamet, Serda Suyitno, Serda Sukamto dan Kopda Mahfud Guffaro memberikan pelatihan PBB kepada 251 orang siswa SMP Negeri 2 Pejagoan yang bertempat di Desa Peniron Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Jum’at (19/2/16).

Materi PBB yang diajarkan meliputi Penghormatan, Gerakan Dasar dan Tata Upacara Bendera untuk Sekolah (TUS).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Siswa kelas VIII, adapun kegiatan ini bertujuan menanamkan sikap dasar siswa dan membentuk karakter siswa yang berkepribadian luhur serta tangkas sebagai upaya menanamkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

Sertu Budi mengatakan, “ Kegiatan semacam ini penting dilakukan, agar para siswa bisa melaksanakan gerakan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Tata Upacara Bendera dengan baik dan benar. Sehingga pada saat aplikasinya mereka sudah siap mental, percaya diri, dan kompak ” kata Budi.(pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *