Danramil 13/Buluspesantren Prakarsai Pensertifikatan Tanah Koramil

Danramil 13/Buluspesantren Prakarsai Pensertifikatan Tanah Koramil

Danramil 13/Buluspesantren Prakarsai Pensertifikatan Tanah Koramil

KODIM 0709/KEBUMEN – Danramil 13/Buluspesanten Kapten Arh Siswoto Nurharjo memprakarsai pensertifikatan tanah Koramil 13/Buluspesantren yang beralamatkan di Jalan Raya Daendeles Dukuh Cengkerek Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen, Rabu (10/2/16).

Tanah yang berukuran 575 m2 tersebut telah berdiri bangunan berupa Kantor Koramil 13/Buluspesantren, Rumah Dinas Danramil, Garasi Kendaraan Dinas dan halaman apel, merupakan hibah dari Warga Desa Setrojenar H. Mochamad Hodjali yang pada waktu itu menjabat sebagai Kepala Desa Setrojenar sekitar 40 tahun yang lalu, namun tanah tersebut saat itu belum mendapatkan sertifikat bahkan masih berupa Leter C Desa.

Sebagai upaya untuk menertibkan dan mengamankan aset milik negara dalam hal ini TNI AD yang berupa tanah dan bangunan tersebut, maka Danramil 13/Buluspesantren Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengajukan permohonan sertifikat tanah melalui Kodim 0709/Kebumen dan selanjutnya ditindaklanjuti Kodim ke Sub Denzibang 022/IV Purworejo untuk seterusnya melaksanakan koordinasi dengan pihak BPN Kabupaten Kebumen sebagai Badan yang berwenang menerbitkan sertifikat tanah.

Pengukuran atas luas tanah dan bangunan serta batas-batasnya, Makoramil 13/Buluspesantren dilaksanakan petugas ukur dari BPN Kabupaten Kebumen Bapak Darmono yang didampingi oleh Danramil 13/Buluspesantren serta Anggota Subdenzibang 022/IV Purworejo Serka Tugimin hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Perangkat Desa Setrojenar. Pj. Sekdes Setrojenar Bpk Mustakim, Kadus Cengkerek Desa Setrojenar Bpk Sumarno, Bpk imam (warga) dan Ibu Susilowati (warga), Selama proses pengukuran tanah berlangsung kegiatan berjalan aman dan tidak ada hambatan apapun.

“Pngukuran berjalan lancar dan prosesnya berjalan aman, ini berkat dukungan semua pihak yang terlibat, sebagai Danramil, saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan dedikasi masyarakat Buluspesantren selama pengukuran tanah berlangsung, ini merupakan awal yang baik semoga kedepan akan lebih baik lagi bagi umumnya wilayah Kec. Buluspesantren dan semoga akan makin kondusif. (pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *