Jaga Kebugaran, Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen Senam Aerobik

Jaga Kebugaran, Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen Senam Aerobik

Jaga Kebugaran, Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen Senam Aerobik

KODIM 0709/KEBUMEN – Sejumlah anggota Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen Rem 072 PD IV Dip melaksanakan senam aerobik bersama dilapangan apel Makodim 0709/Kebumen dengan menhadirkan instruktur sanggar senam kebumen Eni Ernawati, Kamis (4/2/16).

Usai melaksanakan kegiatan senam bersama para anggota Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen tersebut dilanjutkan kegiatan petemuan dan arisan rutin.

Hadir secara langsung dan memberikan arahan kepada seluruh anggota Persit, Ibu Ketua Cabang Ny. Putra Widyawinaya, mengatakan, “seberapa padatnya kegiatan kita wajib meluangkan waktu untuk kebugaran tubuh, sehingga kesehatan jasmani tetap terjaga, kebugaran bisa dilakukan dengan jalan pagi bersama keluarga, agar kondisi jasmani kita fress   guna melepaskan penat setelah sepekan menggeluti kesibukan masing-masing, “ katanya.

Menurut sang pelatih senam Eni, dikatakan bahwa kegiatan senam aerobic banyak membawa manfaat, bukan saja untuk kebugaran melainkan juga untuk kesehatan Jantung,  Paru-paru dan meningkatkan kekuatan otot. Menurut Eni, Selama bergerak otot kita membutuhkan asupan oksigen untuk bekerja. Ketika beban kerja meningkat tubuh menanggapinya dengan meningkatkan jumlah oksigen yang dikirim ke seluruh otot dan jantung, akibatnya, detak jantung dan frekuensi pernapasan meningkat sampai memenuhi kebutuhannya. Oksigen diubah menjadi karbondioksida, yang kemudian diembuskan. Selain itu tubuh akan berkeringat membakar kalori dan lemak. (pard).

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *