Koramil 01/Kebumen Ajak Warga Lakukan Aksi Bersih Lingkungan

    Koramil 01/Kebumen Ajak Warga Lakukan Aksi Bersih Lingkungan

    Koramil 01/Kebumen Ajak Warga Lakukan Aksi Bersih Lingkungan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Babinsa Koramil 01/Kebumen melaksanakan kegiatan aksi bersih lingkungan dengan menajak seluruh komponen masyarakat dari berbagai kalangan dengan sasaran pembersihan sampah lingkungan di Kelurahan Kebumen Kec. Kebumen – Kebumen. Minggu (14/2/16).

    Kegiatan yang dilakukan para anggota Koramil 01/Kebumen ini sebagai upaya membangkitkan kepedulian warga terhadap pentingnya kebersihan, disamping memiliki nilai kesehatan juga membawa dampak positif dalam membangun  kebersamaan dan ajang silaturahmi serta bersatuanya semua strata kehidupan di lingkungan warga secara khusus hal ini juga membangkitkan jiwa gotong royong dalam aksi bersih lingkungan dengan melibatkan seluruh masyarakat Kelurahan Kebumen ,Polsek Kebumen juga para anggota Trantib Kec Kebumen.

    Selain sebagai sarana untuk memupuk budaya gotong royong kegiatan ini juga merupakan salah satu dari wujud kampanye  peduli lingkungan bersih di wilayah tugas dan tanggungjawab Koramil 01/Kebumen yang secara rutin dilaksanakan setiap minggu.

    Dalam kegiatan tersebut dipimpin secara langsung Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Suyatno, dikatakan Danramil, “kegiatan ini juga berkaitan dengan wabah penyakit demam berdarah yang sudah mulai menjangkiti dibeberapa wilayah Kecamatan Kebumen, Sehingga kegiatan bersih bersih lingkungan ini dimaksudkan untuk mencegah dan meminimalisir endemik nyamuk pembawa penyakit demam berdarah.

    Pelaksanaan kegiatan yang melibatkan jajaran Muspika Kecamatan Kebumen juga melibatkan para siswa sekolah dari Pramuka dan Mahasiswa Politeknik Dharma Patria, diharapkan melalui kegiatan ini dapat membiasakan kepedulian terhadap lingkungan yang bersih, asri dan indah disisilain juga dapat menjalin keakraban dan kekompakan serta tentunya dapat sebagai sarana penunjang Komunikasi Sosial aparat teritorial dengan seluruh lapisan masyarakat yang tentunya sangat mendukung tugas pokok Koramil 01/Kebumen sebagai pembangun RAK juang yang tangguh dalam funsi Pertahanan Negara. “ terangnya. (pard).

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *