Koramil 01/Kebumen Prakarsai Kegiatan Bersih Lingkungan

Koramil 01/Kebumen Prakarsai Kegiatan Bersih Lingkungan

Koramil 01/Kebumen Prakarsai Kegiatan Bersih Lingkungan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Babinsa Koramil 01/Kebumen melaksanakan kegiatan bersih lingkungan dalam rangka program GNIB (Gerakan Nasional Indonesia Bersih) dengan sasaran Terminal Bus Kebumen di Desa Depokrejo Kec Kebumen Kab Kebumen. Minggu (20/2/16).

Kegiatan secara gotong royong bersih bersih terminal Bus Kebumen ini melibatkan beberapa Personil dari Dishub, Polsek Kebumen juga Trantib Kec. Kebumen, juga dengan melibatkan siswa sekolah SMP dan SMA serta beberapa Mahasiswa Politeknik Dharma Patria serta dibantu beberapa orang warga yang menempati kapling Kapling tempat usaha di Kompleks Terminal Bus Kebumen.

Selain sebagai sarana untuk memupuk budaya gotong royong kegiatan ini juga merupakan salah satu dari wujud kemanunggalan TNI Rakyat serta peduli lingkungan bersih, indah, nyaman dan aman yang dilaksanakan di wilayah Binaan Koramil 01/Kebumen secara rutin setiap minggu dan di beberapa tempat lainnya.

Selain dari itu kegiatan ini juga berkaitan dengan wabah penyakit demam berdarah yang sudah mulai menjangkiti dibeberapa desa di wilayah Kecamatan Kebumen. Sehingga memicu Danramil untuk selalau mengajak warga melakukan bersih lingkungan, kegiatan bersih bersih ini dimaksudkan juga untuk mencegah dan meminimalisir endemik nyamuk pembawa penyakit demam berdarah di seluruh wilayah Kec. Kebumen.

Pelaksanaan kegiatan yang melibatkan beberapa instansi dan masyarakat tersebut disambut positif para anggota Polsek Kebumen, mereka berharap melalui kegiatan ini dapat lebih menjalin keakraban dan kekompakan serta tentunya dapat sebagai sarana penunjang Komunikasi sosial antar aparat maupun warga sekitar yang tentunya sangat mendukung tugas pokok satuan. (pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *