Koramil 11/Mirit Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

    Koramil 11/Mirit Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

    Koramil 11/Mirit Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

    KODIM 0709/KEBUMEN – Danramil 11/Mirit Kapten Inf Wardiman langsung memimpin anggotannya dan warga membantu padamkan kobaran api yang menimpa salah satu rumah warga Desa Patukrejomulyo, Senin (15/2/16).

    Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB tersebut menimpa rumah Bpk Rojab (55) warga RT 03 RW 02 Desa Patukrejomulyo Kec Mirit – Kebumen, akibat dari peristiwa ini Rojab menderita kerugian rumah habis hangus terbakar kerugianpun ditaksir sekitar 30 juta rupiah, peristiwa bermula dari sambungan arus listrik pendek, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

    Tindakan yg di lakukan Danramil 11/Mirit bersama jajaran Muspika Kecamatan Mirit dan masyarakat sekitar kejadian, membantu memadamkan kobaran api agar api tidak cepat meluas ke rumah lain, tindakan lain yang dilakukan Danramil bersama warga melakukan pemadaman jaringan listrik, yang dikhawatirkan bila terjadi percikan api.

    Akibat kejadian tersebut Rojab mengalami trauma lantaran rumah yang ia tempati selama 25 tahun bersama anak dan istrinya habis dilalab sijago merah.

    Bantuan datang dari berbagai pihak termasuk dari BPBD Kab. Kebumen menyerahkan barang-barang keperluan berupa bahan bangunan guna perbaikan rumah yang terbakar, Danramil 11/Mirit Kapten Inf Wardiman, mengatakan, “bantuan ini diberikan sebagai upaya memberikan dorongan moril bagi korban, saya berharap kedepan agar lebih waspada sehingga kejadian serupa tidak akan terulang lagi, kepada warga Patikrejomulyo, Saya meminta agar mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam, bukan menjaga kejadian kriminalitas saja tetapi manfaat lain lebih kepada ketentraman masyarakat, “ tegas Danramil. (pard)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *