Koramil 20/Buayan Pembersihan Jalan Desa Binaan

    Koramil 20/Buayan Pembersihan Jalan Desa Binaan

    Koramil 20/Buayan Pembersihan Jalan Desa Binaan

    KODIM 0709/KBM, Babinsa Desa Tugu Serda Sugeng Periyanto bersama masyarakat Desa Tugu melaksanakan pembersihan saluran air disepanjang jalan Desa Tugu yang mulai ditumbuhi rumput yang bisa menghambat aliran air, Minggu (7/2/16 )

    Kegiatan pembersihan saluran air disepanjang jalan desa tentu sangat perlu yang bertujuan agar air yang mengalir bisa lancar, terlebih saat sekarang sudah mulai memasuki musim penghujan apabila saluran air tidak segera dibersihkan akan mengakibatkan air hujan akan menggenang dijalan atau pada bahu jalan. Kepala Desa Tugu Bapak Sarijan mengajak warga masyarakatnya untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan rumpur yang tumbuh disepanajang bahu jalan Desa Tugu, wargapun  cukup antusias terlibat banyaknya warga yang hadir turut kerja bakti.

    Selain bertujuan untuk membersihkan bahu jalan guna memperlancar saluran air kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah perkembang biakaan nyamuk yang bisa membawa virus DBD karena nyamuk ini sangat senang apabila ada genangan air yang cukup bersih maka akan digunakan sebagai tempat untuk bertelor, ujar Serda Teguh P sebagai babinsa desa Tugu.

    Dalam kesempatan itu Kepala desa Tugu Bapak Sarijan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah secara aktif mengajak warga untuk membersihkan lingkunganya terlebih sekarang sudah memasuki musim penghujan, hal ini sangat tidak baik bagi para penduduk apabila lingkungan tinggal mereka sangat kotor tentunya, a tegas Bapak Kades.

    Di  akhir kegiatan karya bakti Serda Sugeng P menghimbau dan mengharapkan kegiatan seperti bisa dilaksanakan setiap saat oleh masyarakat, karena kesehatan tentu sangat mahal harganya. Dan personil dari Koramil 20/Byn tentu selalu siap untuk membantu apabila mengalami kesulitan, ujarnya (Pard).

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *