Pos Koramil 07/ Sadang Bentuk Pengurus Disiplin, Siswa Dilatih Kemandirian Organisasi

 

Pos Koramil 07/ Sadang Bentuk Pengurus Disiplin, Siswa Dilatih Kemandirian Organisasi

Pos Koramil 07/ Sadang Bentuk Pengurus Disiplin, Siswa Dilatih Kemandirian Organisasi

KODIM 0709/KEBUMEN – Anggota Pos Koramil 07/Sadang Pelda Suryono memberikan kegiatan pelatihan disiplin melalui kegiatan latihan baris berbaris dan tatacara penghormatan kepada 43 orang siswa pengurus organisasi siswa intra sekolah (OSIS) SMP Negeri Sadang. Jum’at (5/2/16).

Kegiatan ini digelar guna memberikan arah terbentuknya sikap dan prilaku serta etika seorang siswa terlebih arah pendidikan pendahuluan bela negara dan cinta tanah air sebagai cerminan kepribadian pengurus OSIS sebagai suri tauladan seluruh keluarga besar SMP Negeri Sadang.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibutuhkan adanya kesimbangan dan imbal balik antara siswa, guru dan penyaji materi, hal ini juag didukung oleh kemampuan dan skill perorangan, agar sasaran yang dicapai sesuai yang diharapkan pihak sekolah.

Pelda Suryono mengatakan, “kegiatan ini merupakan pembentukan karakter yang kami transfer agar menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai pengurus OSIS, ini adalah bentuk pembelajaran kepada siswa agar tertib berorganisasi, disamping dituntut ilmu pengetahuan dan akademik siswa juga kami bekali kemampuan jasmani sehingga tugas sebagai pengurus memiliki dasar karakter yang kuat, “ (pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *