Pos Koramil 08 Poncowarno Bantu Selesaikan Rehab RTLH

Pos Koramil 08 Poncowarno Bantu Selesaikan Rehab RTLH

Pos Koramil 08 Poncowarno Bantu Selesaikan Rehab RTLH

KODIM 0709/KEBUMEN – Anggota Pos Ramil 08/Poncowarno Pelda Muji Slamet dengan dua orang anggota Babinsa dan Kasi Trantib melaksanakan monitoring kegiatan rehab rumah tidak layak huni (program RTLH) milik Bp. Riyadi RT 3 RW 2 Desa Tegalrejo Kec. Poncowarno – Kebumen. Jum’at (5/2/16).

Disamping memonitor pelaksanaannya anggota Pos Ramil juga ikut membantu menyelesaikan pengerjaan rehab rumah bersama dengan warga setempat, kegiatan yang berlangsung selama 21 hari tersebut menggunakan anggaran Bapermades Kab. Kebumen sebesar Rp. 7.500.000,- namun dukungan swadaya masyarakat juga mengalir kepada keluarga Riyadi pasalnya Buruh dua anak ini dalam kesehariannya penghasilan nafkah masih berada di bawah garis kemiskinan.

“Mari kita bantu agar moril keluarga bapak Riyadi terhibur, meski dengan tenaga tapi bagi pihak pa Riyadi merupakan penghargaan, “ ujar Kapos Ramil 08/Poncowarno Pelda Muji, dalam kesempatan yang sama Bapak Riyadi juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diterima baik dari pihak TNI maupun pihak Pemkab, pihaknya bersyukur telah diperhatikan kondisinya, yang selama ini telah lama dia impikan untuk memiliki rumah layak sehat, “Kami tidak lagi kebocoran, kami tidak lagi kedinginan, meski semi permanen bagi kami sudah cukup puas, dan anak kami bisa istirahat dengan baik,” ujar Riyadi.

Rehab kali ini sudah memasuki finishing dan tahap pengakhiran. (pard).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *