Sosialisai Buat Pupuk Organik, Babinsa Berikan Pembekalan

Sosialisai Buat Pupuk Organik, Babinsa Berikan Pembekalan

Sosialisai Buat Pupuk Organik, Babinsa Berikan Pembekalan

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 03/Sempor Serda Risman Rohadi hadir pada acara sosialisasi pembuatan pupuk organik kepada seluruh warga dan Kelompok P2A Dadi Makmur Desa Somagede Kecamatan Sempor, Kebumen. Minggu (20/2/16).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama, Babinsa dengan Mahasiswa Unsoed dari Fakultas Pertanian, Perangkat Desa dan warga kelompok tani Desa Somagede yang juga melibatkan seluruh warga masyarakat desa setempat.

“Ini sangat baik sekali, terkait program pemerintah yakni swasembada pangan, dengan cara ini semoga dapat mengurangi anggaran pembelian pupuk kimia malahan dapat memelihara kondisi tanah agar tetap subur, berkat banyak unsur hara yang diakibatkan penggunaan pupuk organic selama ini, saya berharap kepada warga seluruhnya, pembuatan pupuk ini tidaklah sebatas hanya saat ini saja, namun lebih jauh lagi agar dikembangkan dan terus diberdayakan guna mendukung sektor ekonomi para petani, “ terang Risman.

Sementara itu masyarakat Desa Somagede sangat antusias dan menyambut baik pelaksanaan program ini, hal ini dapat menambah pengetahuan tentang cara membuat pupuk organik serta dapat menekan biaya pengeluaran para petani, sementara itu bahan pembuatan pupuk organik sangat mudah dan murah.

Dikatakan Serda Risman Rohadi, “selaku Babinsa Desa Somagede akan saya arahkan seluruh warga agar ikut aktif dalam kegiatan ini kedepan, supaya hasil yang didapat bisa optimal sesuai yang di harapkan. “ ujranya. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *