120 orang Prajurit Kodim 0709/Kebumen Ikuti Pembekalan Pendayagunaan Koramil Model

     

    120 orang Prajurit Kodim 0709/Kebumen Ikuti Pembekalan Pendayagunaan Koramil Model

    120 orang Prajurit Kodim 0709/Kebumen Ikuti Pembekalan Pendayagunaan Koramil Model

    KODIM 0709/KEBUMEN. Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar bertindak selaku irup pada kegiatan pembukaan upacara Pendayagunaan Koramil Model sekaligus memberikan arahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0709/Kebumen peserta apel di Makoramil 04/Karanganyar Kodim 0709/Kebumen, Senin (14/3/16).

    Pendayagunaan Koramil Model yang dihadiri 120 orang ini, direncanakan selama empat hari, yang dimulai dari hari Senin sampai dengan hari Kamis mendatang, materi yang diberikan mencakup pengetahuan Binter, Pengetahuan kewilayahan dan Aplikasi dilapangan.

    “Dalam meningkatkan kemampuan dan meningkatkan profesionalisme ini, memiliki tujuan untuk mewujudkan kemampuan Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil)  dalam implementasinya, diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas, SDM, keterampilan dan kesiapan guna, siap pakai dan berdaya guna di lapangan untuk mendukung tugas pokok satuan, sebagai pelaksana di lapangan dan tuntutan peran sebagai Babinsa serta fungsinya, tidak terbatas pada pembekalan di Koramil Model ini saja, tetapi diharapkan akan lebih cenderung mengisi berbagai ilmu sosial lainnya, baik melalui membaca buku di Perpustakaan maupun menyimak berita media massa, hal ini akan mendukung segala tantangan atas perkembangan situasi di wilayah, “ hal tersebut ditegaskan Kasdim saat mengisi Jam Komandan di ruang kelas Koramil Model.

    Dikatakan Kasdim, bahwa wilayah Kebumen memiliki wilayah tugas yang sangat luas dengan 26 Kecamatan, 449 Desa dan 11 Kelurahan yang perlu ditunjang oleh kemampuan Aparat Teritorial.

    Dikaitkan dengan wilayah yang sebagian besar memiliki kultur geografi yang rawan terhadap bencana seperti Banjir, Longsor dan Angin kencang, ini memerlukan kesiapan secara khusus, untuk itulah pentingnya kegiatan ini semata-mata guna mengisi kemampuan kalian untuk lebih mengoptimalkan peras di wilayah sebagai bagian dari tugas Binter, kegiatan pendayagunaan Koramil Model yang dipersiapakan, memiliki tujuan khusu menyiapkan personel yang baru masuk ke Komando kewilayahan dan para Babinsa organik sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas di wilayah, tujuan lain untuk mengasah kemampuan filing Binter sebagai Prajurit Kowil yang nantinya akan mampu melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa. Imbuh Kasdim (Pard)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *