Babinsa Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

    Babinsa Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

    Babinsa Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

    Kodim 0709/Kebumen, Sejumlah Babinsa Koramil 12/Ambal bersama Kades Ambarwinangun beserta masyarakat Desa Ambarwinangun Kecmatan Ambal Kab. Kebumen melaksanakan pembersihan lingkungan di sepanjang jalan desa dalam rangka aksi peduli lingkungan bersih, selain melibatkan seluruh warga masyarakat, kegiatan juga diikuti jajaran perangkat desa, Selasa (1/3/16).

    Acara dimulai dengan Apel bersama di halaman Balai Desa Ambarwinangun, diikuti oleh sekitar 150 orang masyarakat dan sekitar 100 pelajar se tingkat SD dan SMP serta SMA perwakilan dari masing masing sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Ambal. Apel dipimpin langsung oleh Danramil 12/Ambal Kapten Inf Rubisa, selain itu juga tampak hadir seluruh jajaran Muspika Kecamatan Ambal.

    Dalam sambutannya, Danramil 12/Ambal Kapten Inf Rubisa, menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara sederhana yakni dengan peduli membuang sampah pada tempatnya agar tidak mengotori dan mencemari lingkungan.

    Usai apel singkat, seluruh warga dan jajaran Muspika Kec. Ambal secara serentak segera melakukan aksi peduli lingkungan dengan melakukan kegiatan sapu bersih sampah yang berceceran dijalan, pengurukan sampah, babat rumput dan timbun sampah ditempat tempat yang disediakan, sementara itu dalam kegiatannya Danramil membagi kegiatan menjadi tiga bagian, yakni bagian menyisir sampah jalan desa, bagian menyisir rumput tepi jalan di kanan kiri dan bagian angkut dan buang sampah.

    Melalui megaphone, Babinsa melakukan orasi kepada seluruh masyarakat, agar lebih meningkatkan kepedulian, kepekaan dan simpati menjaga kebersihan lingkungan dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya, yang jika tidak kita kelola dengan baik maka akan menimbulkan masalah.

    “ Mari kita mulai dari diri kita, keluarga kita sampai kepada lingkungan kita, mari kita benahi lingkungan sekitar kita agar terlihat bersih, rapih, indah, aman dan nyaman. Jadikan desa kita sebagai teladan dan jadikan cermin bagi desa lain, “ demikian dikatakan Sertu Muhadi Babinsa Desa Ambarwinangun anggota  Koramil 12/Ambal (Pard).

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *