Babinsa dan PPL Pengamatan Tanaman Padi  

 

Babinsa dan PPL Pengamatan Tanaman Padi   

Babinsa dan PPL Pengamatan Tanaman Padi

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 08/Alian,  Sertu Sutrisman bersama PPL Alian melaksanakan pengamatan rutin terhadap tanaman padi yang berada di Desa Kambangsari Kecamatan Alian, Kab. Kebumen, Selasa (8/3/16).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bersama dengan PPL ini, dalam rangka pengamatan tanaman padi dalam perkembangan pertumbuhannya dan pengamatan hama yang kemungkinan mengganggu tanaman padi tersebut.

Sartono (46), petani yang juga anggota Poktan Desa Kambangsari yang sawahnya dijadikan pengamatan rutin tersebut mengatakan, kami para petani di Desa Kambangsari khususnya, sangat berterimakasih sekali, Pak Babinsa dan PPL telah melaksanakan pengamatan tetap di sawah kami. Hal ini demi kemajuan dan berhasilnya hasil panen di desa kami. Sawah kami seluas 80 ubin yang dijadikan percontohan pengamatan tetap oleh pak babinsa dan PPL.

Babinsa Desa Kambangsari Sertu Sutrisman mengatakan kami sangat senang sekali  membantu para petani dalam memelihara lahan sawahnya. Kami bersama PPL kecamatan Alian bekerja sama untuk memberikan penyuluhan cara perawatan padi yang baik dan selalu mengamati hama yang mengganggu tanaman di desa binaan kami. Hal ini kami lakukan demi kemajuan pertanian di desa binaan kami agar hasil produksi padi meningkat sehingga program ketahanan pangan dapat sukses dan berjalan sesuai rencana yang telah diprogramkan oleh pemerintah. Semoga keberadaan kami selaku babinsa, diterima para petani di desa binaan kami dan bermanfaat ujarnya bersemangat. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *