Babinsa Koramil 20/Buayan Lakukan Pengamatan Hama

     

    Babinsa Koramil 20/Buayan Lakukan Pengamatan Hama

    Babinsa Koramil 20/Buayan Lakukan Pengamatan Hama

    KODIM 0709/KBM, Babinsa Koramil 20/Buayan Sertu Maryanto melaksanakan Upsus pengamatan hama di Desa Purbowangi Kec. Buayan lahan seluas 0,21 Ha. Kegiatan tersebut merupakan upaya khusus Babinsa dengan melakukan pemantauan bersama PPL secara terus menerus memantau perkembangan tanaman  bersama petani, Minggu (5/3/16)

    Babinsa Desa  Purbowangi Sertu Maryanto, mengatakan dengan kegiatan pendampingan pertanian demi mewujudkan swasembada pangan yang merupakan program pemerintah pusat harus tetap berjalan seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi sektor pertanian, harapan ini disampaikan guna pencapaian swasembada pangan di tahun 2017 mendatang, lebih lanjut dikatakan Maryanto, pihaknya selaku aparat komando kewilayahan memiliki peran penting dalam melaksanakan pendampingan  bersama sama dengan PPL UPT pertanian Kec. Buayan dan para kelompok tani yang ada di Wilayah binaanya. Untuk itu para petani tidak boleh merasa ragu dan tetap semangat untuk membantu dan memberikan kontribusinya bersama Babinsa dalam pengelolaan lahan sampai masa panen tiba.

    Ketua Kelompok Tani Bapak Jumangin, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasikan dan menyambut gembira atas terselenggaranya kegiatan pendampingan tersebut, banyak hal yang bisa diambil sebagai langkah mendorong para petani yakin akan tercapainya program swasembada pangan nasional, terlebih kini para petani tengah termotifasi dengan peran serta Babinsa di wilayahnya,  ujarnya. (Pard)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *