Babinsa Lakukan Pendampingan Pertanian

Babinsa Lakukan Pendampingan Pertanian

Babinsa Lakukan Pendampingan Pertanian

KOIM 0709/KEBUMEN Babinsa Koramil 18/Puring Serma Satiman melaksanakan panen padi jenis ciherang bersama warga RT 03/04 di sawah milik Bapak Sohirin. Rabu (30/3/16).

Padi jenis Ciherang di wilayah Desa Kedaleman Wetan pada musim panen ini tergolong sangat bagus terbukti dari hasil panen hampir mencapai 11 kwintal per 100 ubin.

Petani Desa Kedaleman Wetan yang lahan sawahnya belum terdukung pengairan sepenuhnya, Hanya mengandalkan hujan dan sumur sedot namun pada musim panen ini sudah dapat meningkatkan  hasil produk gabah yang berkuwalitas, Disela sela kegiatan merontok padi Babinsa Serma Satiman juga mengatakan kepada para petani “untuk selalu kreaktif dalam menggarap sawah, karena lahan sawah di wilayah Desa Kedaleman Wetan berbeda dengan lahan-lahan di wilayah lain yang sebagaian besar sudah terdukung saluran irigasi, “ujar Satiman.

Babinsa juga menyampaikan untuk tanam April September menggunakan sistim jajar legowo sesuai arahan dari Distannak Kab. Kebumen karena dengan cara tanam ini lebih unggul disamping cara lama, dalam perawatan dan pengendalian hama serta perkembangan pohon padi akan menjadi tumbuh sehat yang akan menunjang hasil panen yang lebih baik sebagai upaya peningkatkan program swasembada pangan 2017 mendatang. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *