Babinsa Prakarsai Kegiatan Jum’at Bersih

     

    Babinsa Prakarsai Kegiatan Jum’at Bersih

    Babinsa Prakarsai Kegiatan Jum’at Bersih

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Pos Koramil Bonorowo dipimpin Kapos Pelda Tupari memotifasi kegiatan Jum’at bersih dengan mengajak seluruh komponen masyarakat Desa Pujodadi Kec. Bonorowo Kab. Kebumen, Jum’at (4/3/16).

    Disamping kegiatan pembersihan lingkungan Desa Pujodadi, kegiatan ini juga sebagai upaya komunikasi sosial dalam mewujudkan kegiatan pembinaan di wilayah terkait dengan rencana penyelenggaraan Khoul Alm Gusdur, kegiatan ini melibatkan sedikitnya 50 orang masyarakat.

    Dalam kesempatan ini, Kapos Pelda Tupari mengatakan, “upaya bersama masyarakat ini dibangun untuk menumbuhkan kepedulian terhadap pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan, guna pemberdayaan ruang sebagai alat perekat antara Apkowil dengan Masyarakat, kegiatan pembersihan ini sebagai kelanjutan dari pembersihan sungai Rowo atas tumbuhan eceng gondok yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, “ katanya.

    Menyinggung masalah eceng gondok, rencana dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan lanjutan sebagai upaya menjaga kondisi wilayah terhindar dari ancaman luapan sungai yang sewaktu waktu bisa terjadi saat hujan deras turun.

    Langkah yang dilakukan Pos Koramil Bonorowo ini mendapat sambutan baik pihak Muspika Bonorowo dan dan jajaran perangkat Desa Pujodadi, menurut keterangan Pelda Tupari, kegiatan ini tetap akan dilaksanakan terkait dengan program Gerakan Nasional Indonesia Bersih. (Pard).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *