Bantu Pembuatan Rumah Warga Poncowarno

Bantu Pembuatan Rumah Warga Poncowarno

Bantu Pembuatan Rumah Warga Poncowarno

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Pos Ramil Poncowarno Sertu Daryanto membantu pembuatan rumah milik Bp Ponijo RT 2/1 Desa Poncowarno, Kec. Poncowarno, Kab. Kebumen, Kamis (3/3/16).

Kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong ini sempat menimbulkan simpati rakyat dalam rangka program kegiatan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah sebagai wujud kebersamaan aparat komando kewilayahan (Apkowil) dengan masyarakat binaan sekaligus langkah membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya.

Sertu Daryanto Babinsa Pos Ramil Poncowarno mengatakan, kegiatan ini bagian dari kesejahteraan dan mendorong moril warga, pasalnya rumah dikerjakan secara gotong royong yang melibatkan sang pemilik rumah, “Demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam perannya Babinsa menjadi motivator, agar masyarakat menjaga budaya gotong royong, dengan budaya itu jangan sampai musnah oleh perubahan jaman, “ kata Daryanto saat membantu mengerjakan rumah Ponijo.

“Terimakasih bapak Babinsa sudah membantu kami mengerjakan rumah ini, kehadiran bapak menambah semangat kami, “ ujar Ponijo. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *