Bentuk Watak dan Sikap, Latihkan PBB

    Bentuk Watak dan Sikap, Latihkan PBB

    Bentuk Watak dan Sikap, Latihkan PBB

    KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 14/Pejagoan Sertu Lusiman memimpin kegiatan latihan PBB bagi para siswa sekolah SMA Negeri Pejagoan dalam rangka membentuk sikap dan mental siswa agar memiliki jiwa korsa dalam kontek memupuk persatuan dan kesatuan sebagai kader muda dimasa datang, Rabu (2/3/16).

    Dalam kontek pengertiannya Baris berbaris adalah wujud latihan fisik, yang senantiasa diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup siswa yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

    Melalui kegiatan ini, Lusiman berharap, akan terbentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas, menumbuhkan rasa persatuan, disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab.

    Dikatakan Lusiman, disamping terbentuknya sikap dan jasmani yang tanggap juga mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan oleh tugas pokok tersebut dengan sempurna. Juga terbentuknya sikap disiplin yakni sikap yang lebih mengutamakan kepentingan tugas diatas individu yang memiliki hakikat ikhlas dalam menyisihkan pilihan hati sendiri.

    Tanggungjawab adalah keberanian untuk bertindak yang mengandung resiko terhadap dirinya tetapi menguntungkan tugas atau senbaliknya tidak mudah melakukan, yang akan merugikan suatu komponen. (pard)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *