Dandim 0709/Kebumen Tinjau Lahan Demplot

    Dandim 0709/Kebumen Tinjau Lahan Demplot

    Dandim 0709/Kebumen Tinjau Lahan Demplot

    KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Czi Priyo Sambodo, S.IP yang didampingi Danramil 07/Karangsambung Kapten Arh M. Chumedi, Pasiter Dim 0709/Kebumen Kapten Inf Catur Teguh Widodo dan Tim Supermax Yogyakarta Agung Yuwono, Jajaran Muspika Kec. Karangsambung dan Kelompok tani Sido Luhur Tomo, melakukan peninjauan sekaligus melihat teknik penyemprotan Supermax, Senin (7/3/16).

    Luas lahan demplot Kodim 0709/Kebumen 400 ubin ini, tengah dilakukan kegiatan  pemupukan dengan pupuk cair Supermax yang ditanami jenis padi IR  64 dengan usia tanam 45 hari, adapun perawatan keseharian demplot ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Karangsambung Serda Suminto, PPL Kec. Karangsambung dan kelompok tani Sido Luhur, dengan letak lahan di Desa Kedungwaru Kecamatan Karangsambung Kab. Kebumen.

    Pupuk cair jenis “ SUPER MAX “ yang di keluarkan dari PT. SUPERMAX Yogyakarta ini memberikan pola pemupukan bertahapan, yakni pada usia 15 hari, usia 30 hari dan tahap berikutnya yang merupakan tahap terakhir pada usia 45 hari, dosis yang digunakan 2 tutup botol untuk 1 Tangki dengan isian 14 liter air per 100 ubin dan membutuhkan antara 3 s/d 4 tangki untuk luas 400 ubin.

    Sasaran pemupukan langsung pada batang padi bagian bawah, ini diharapkan langsung larut dan terserap turun ke dasar batang yang berhubungan dengan akar, waktu pemupukan yang efektif dilakukan antara pukul 07.00 s/d 10.00 Wib, kemudian untuk sore hari dilakukan pada pukul 15.00 s/d 17.00 Wib hal ini tentunya pada cuaca yang normal.

    Dalam kunjungan tersebut, Dandim 0709/kebumen Letnan Kolonel Czi Priyo Sambodo, S.IP mengatakan, “Nutrisi Supermax ini memiliki keunggulan, serta hemat pemakaian, sosialisasikan teknik dan manfaatnya bagi tanaman lakukan terus presentasi melalui berbagai ajang penyuluhan, rencanakan waktu yang tepat, lakukan koordinasi dengan pihak – pihak terkait, serap petani di desa lain guna pemberdayaan pupuk cair tersebut, “ kata Dandim. (Pard).

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *