Danramil 18/Puring Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

     

    Danramil 18/Puring Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

    Danramil 18/Puring Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 18/Puring Kapten Inf Bambang Muldiyanto memimpin sekitar 251 orang siswa dari berbagai sekolah di wilayah Kecamatan Puring sekaligus duta dari masing masing sekolah mengikuti untuk mengikuti kegiatan penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsan, kegiatan yang digelar di lokasi Obyek Wisata Pantai Suwuk Puring ini, dimaksudkan agar para siswa mampu menerima materi tersebut dengan baik dan suasana pantai yang sejuk dan nyaman, (17/3/16).

    Tujuan diselenggarakannya kegiatan di area lokasi obyek wisata pantai suwuk ini, disamping semakin lebih mencintai tanah airnya, juga diharapkan para peserta bisa lebih rilek saat menerima materi tersebut.

    “Kami sengaja menggunakan tempat ini agar mereka semakin mencintai keindahan negerinya sendiri, sehingga dapat membangkitkan daya dukung yang kuat, penetrasi ini sebagai salah satu strategi yang diolah Danramil dalam menyiapkan komponen pendukung dan komponen cadangan, pembinaan dengan sasaran generasi muda dilingkungan sekolah tidak harus digelar di dalam ruangan namun bisa kita wujudkan di luar lingkungan sekolah seperti yang kita laksanakan hari ini,” papar Danramil.

    Salah satu siswa SMK Negeri Puring, Santhi, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini, “Kami merasa nyaman dapat menerima materi Wasbang dengan baik dan rekan-rekan terlihat antusias, kami berharap kegiatan juga dilakukan secara mobile, sehingga mampu memberikan kesan tersendiri, meski terkesan santai namun kami merasa serius dapat memahami setiap materi yang disajikan. (Pard).

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *