Danramil 19/Kuwarasan Pimpin Upacara Bendera di Lingkungan Muspika

 

Danramil 19/Kuwarasan Pimpin Upacara Bendera di Lingkungan Muspika

Danramil 19/Kuwarasan Pimpin Upacara Bendera di Lingkungan Muspika

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Kuwarasan di selenggarakan kegiatan upacara bendera, bertindak selaku inspektur upacara Danramil 19/Kuwarasan Kapten Inf Lusiman dengan peserta upacara seluruh jajaran instansi di wilayah Kec. Kuwarasan, Senin (7/3/16).

Dalam sambutannya, Danramil 19/Kuwarasan Kapten Inf Lusiman, mengatakan, “Sebagai warga negara yang mencintai tanah airnya kita memiliki komitmen melestarikan kegiatan upacara bendera dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air, disamping itu melalui kegiatan ini, upacara bukanlah sekadar kegiatan seremoni, tetapi kesempatan bagi para peserta untuk berinteraksi. Setidaknya, interaksi secara menyeluruh tersebut dilalukan seminggu sekali, melalui upacara.

Dikatakan Danramil, upacara memiliki fungsi mendidik bagi siswa, setidaknya ada beberapa fungsi upacara bagi lingkungan Appem Kecamatan, yakni membentuk jati diri seorang pemimpin yang mampu mengatur kelompoknya. dan upacara juga memberikan kesempatan bagi jajaran Muspika untuk berbicara secara langsung, mengenai apa yang akan dilakukan selama satu pekan ke depan. Selain itu, upacara juga mengajarkan rasa kebersamaan diintern jajaran Muspika, di mana masing-masing bagian secara bergiliran menjadi bagian dari petugas upacara. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *