Isi Materi di TK, Babinsa Ajarkan Senam Pagi

Isi Materi di TK, Babinsa Ajarkan Senam Pagi

Isi Materi di TK, Babinsa Ajarkan Senam Pagi

KODIM 0709/KEBUMEN , Kopral Kepala Slamet Supriyono, anggota Koramil 19/Kuwarasan yang bertugas sebagai Babinsa Gandusari sedang melaksanakan salah satu pembinaan teritorial terhadap masyarakat, yaitu menjadi pengisi materi di TK Siwi Peni desa Gandusari  Kecamatan kuwarasan pada, kamis (24/03/16).

Dalam kegiatanya,Kopka Slamet mengenalkan kepada anak didik TK tentang bagaimana urutan senam pagi yang benar, yaitu dimulai dari peregangan terlebih dahulu dilanjutkan masuk senam pagi. Dengan dimulai dari bagian kepala dilanjutkan ke bagian bawah sampai dengan kaki.

Setelah kegiatan usai, Kopka Slamet menyampaiakan , ”ini adalah sebagai pengenalan kepada anak –anak bahwa pentingya senam dan pemanasan dalam setiap kegiatan yang berbau fisik,karena anak-anak seusia mereka sering melakukan kegiatan fisik seperti bermain, paling tidak mencegah cidera mereka dalam kegiatan berolahraga.”

Sri Rahayu selaku salah satu guru di Tk Siwi Peni mengatakan, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, kami jadi tahu tentang urutan peregangan yang benar, paling tidak kedepan dalam setiap kegiatan fisik kami akan lakukan pereganagn terlebih dahulu.  saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang gembira dalam mengikuti kegiatan, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih karena pihak TNI masih mau melanjutkan kerjasa yang telah disepakati,” kata Sri Rahayu. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *