Kodim 0709/Kebumen Gelar Kursus Bahasa Inggris Gratis Siswa SD

 

Kodim 0709/Kebumen Gelar Kursus Bahasa Inggris Gratis Siswa SD

Kodim 0709/Kebumen Gelar Kursus Bahasa Inggris Gratis Siswa SD

KODIM 0709/KEBUMEN, Program peningkatan sumber daya manusia tidak terlepas dari keterlibatan berbagai kalangan, perlunya peningkatan sumber daya manusia ini sebagai langkah kongkrit pola dasar pembentukan anak bangsa yang kuat dalam menyiapkan tenaga saing yang sehat di era MEA seperti sekarang ini,  peluang waktu perlunya adanya penataan dengan sistem yang terarah sebagaimana yang dilakukan Kodim 0709/Kebumen melalui Koramil 13/Buluspesantren menggelar acara pembukaan atau launcing perdana kursus bahasa Ingris bagi para siswa SD mulai kelas III sampai dengan kelas V baru baru ini di Balai Desa Setrojenar Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen, Sabtu (26/3/16).

Kegiatan kursus bahasa Inggris gratis ini yang dibuka pukul, 14.00 WIB dan dihadiri jajaran Muspika Buluspesantren, para Guru SD N 1 Setrojenar, SD N 2 Setrojenar dan SD N 1 Brecong serta para murid sekolah dasar tersebut.

Dalam kegiatan launcingnya Koramil 13/Buluspesantren menghadirkan guru pembimbing seperti Ibu Endah Tri Kurniawati ,S.pd dan Ibu Nurul fatimah (Mahasiswa Semester VIII Fakultas Bahasa Ingris UMP/Universitas Muhamadyah Purworejo)

Disamping itu pula kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ka UPT Kec. Buluspesantren Drs.Sukur Khalimi, Kades Setrojenar Surip supangat, Toda Setrojenar Arief Yuswandono, SE, Msi, Kepala Sekolah SD negeri 1, 2 dan SD Negeri 1 Brecong.

Danramil 13/Buluspesantren Kapten Arh Siswoto Nurharjo dalam sambutannya mengatakan, “ Program kursus bahasa inggris gratis ini adalah  progaram  kodim 0709/Kebumen bidang teritorial yang salah satunya adalah pembinaan generasi muda, dan kami memilih untuk memberikan bekal bahasa inggris secara gratis bagi para murid SD yang dinilai mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibidang pendidikan ektrakurikuler, salah satu keuntungan penguasaan bahasa ingris ini adalah dapat mencakup semua aspek baik itu bagian internet, computerisasi dan lain sebagainya. Apa lagi melihat dinamika sekarang jaman yang semakin maju dengan banyak orang asing masuk wilayah  Indonesia.  Melihat posisi ini wilayah Setrojenar yang terdapat lapangan tembak di sini tentunya ada banyak tamu asing, jadi apabila masyarakat kita banyak yang bisa berbahasa inggris pastinya akan mampu bersaing dan mempunyai nilai tambah, asalkan dikelola dengan baik, “katanya.

Dalam kegiatan yang sama sambutan juga disampaikan Ka UPT Kec. Buluspesantren yakni ucapan terimakasih yang  sebesar besarnya  kepada Kodim 0709/Kebumen yang sangat perduli terhadap pendidikan generasi muda kita saat ini, kami berharap para siswa SD yang kita bimbing ini akan mempunyai nilai plus dari SD yang lain, saat sekarang ini sudah ada lomba olimpiade matematika menggunakan bahasa inggris, dari semua dapat diambil kesimpulan bahwa yang disampaikan Danramil 13/Buluspesantren tadi bahwa bahas ingris merupakan bahasa international, kami dari UPTD Dikpora mengharapkan dengan adanya kursus bahasa inggris gratis ini dapat berintegrasi dengan bidang lain.

Camat Buluspesantren Sunarno.SH juga sangat mengapresiasikan kegiatan ini bukan sekedar launcing semata, namun Camat Buluspesantren sempat menyoroti tajam dengan adanya kursus bahasa inggris ini sangat menguntungkan  dari  biaya yang gratis dan jarak tempuh  sangat terjangkau dari rumah para siswa, hal lainpun kursus bahasa ingris merupakan menjadi sangat penting karena bahasa Inggris adalah bahasa universal. jangan sampai seperti saya yang  tidak bisa  bahasa ingris sehingga sekarang baru timbul rasa penyesalan. kami ucapkan trimakasih yang sebesar besarnyanya kepada Dandim 0709/Kebumen juga  Danramil 13/Buluspesantren yang telah memperhatikan masalah pendidikan. Sunarno, SH juga berpesan kepada para siswa agar perlu diperhatikan sudah di resmikannya  KAMPUNG INGGRIS yang sudah di canangkan  oleh Bpk. Bupati HM Yahya Fuad di Desa Podoluhur pada beberapa waktu yang lalu, untuk selanjutnya kami sampaikan adanya koordinasi lintas sektoral dan keterpaduan yang tepat, sehingga rencana mudah tercapai tanpa hambatan apapun, “ ujar Camat Buluspesantren memaparkan.

Kursus bahasa Inggris ini sesuai rencana akan dijadwalkan dalam 1 minggu 2 kali pertemuan yakni pada hari Rabu dan hari Sabtu mulai pukul.14.00 Selama 3 bulan untuk tahap pertama.  Guna mengetahui sejauh mana hasil dari bimbingan belajar ini setiap 3 kali pertemuan akan di berikan persoalan dan di akhir kursus akan di uji secara umum. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *