Kodim 0709/Kebumen Gelar Peningkatan Kemampuan Prajurit

Kodim 0709/Kebumen Gelar Peningkatan Kemampuan Prajurit

Kodim 0709/Kebumen Gelar Peningkatan Kemampuan Prajurit

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebanyak 355 orang anggota Kodim 0709/Kebumen mengikuti kegiatan latihan menembak senjata infanteri (Latbakjatri) pada Program Anggaran Triwulan I Tahun 2016 yang diselenggarakan Staf Ops Kodim 0709/Kebumen di Lapangan Tembak Dislitbangad, Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen. Jum’at (11/3/16).

Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf M. Wahyudi sebagai pimpinan umum penembakan dan langsung memimpin jalannya kegiatan di lapangan.

Bertindak selaku Komandan Latihan Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P latihan di ikuti para Perwira, Bintara dan Tamtama dari seluruh anggota organik militer di jajaran Kodim 0709/Kebumen. Latihan kali ini dibagi dalam dua kelompok yakni kelompok menembak senjata laras panjang SS1 V3 Pindad dan menembak Pistol P.1 Pindad.

Untuk jarak tembak senapan SS1 V3 terukur jarak 100 meter dengan formasi tembak tiga posisi sikap yakni berdiri dengan pegangan teguh, duduk pegangan teguh dan tiarap dengan penyesuaian kenyamanan posisi tembak. Sementara untuk menembak senjata pistol P1 Pindad dengan posisi berdiri dengan jarak 15 meter.

Sekalipun latihan rutin yang di laksanakan setiap triwulan namun protap tetap jadi acuan tanpa meninggalkan faktor keamanan dan keselamatan
baik sebelum, selama dan setelah pelaksanaan latihan.

Latihan di selenggarakan guna terus mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan personel di kalangan anggota Kodim 0709/Kebumen. Diharapkan dengan terus melaksanakan kegiatan sejenis di harapkan kemampuan anggota Kodim 0709/Kebumen tetap terarah dan kemampuan teknik sebagai bekal kemampuan dasar prajurit dalam menghadapi situasi apapun baik dalam keadaan damai maupun dalam kondisi konflik senjata. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *