Kodim 0709/Kebumen Menerima Kunjungan TK RA. Syekh Petanahan

Kodim 0709/Kebumen Menerima Kunjungan TK RA. Syekh Petanahan

Kodim 0709/Kebumen Menerima Kunjungan TK RA. Syekh Petanahan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebanyak 122 siswa Taman Kanak Kanak (TK) Raudlatul Athfal (R.A) Syekh Sidokarso Desa Grogolpenatus Kec. Petanahan Kab. Kebumen mengunjungi Markas Kodim 0709/Kebumen yang secara resmi diterima Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf M. Wahyudi, Rabu (23/3/16).

Pada kunjungannya kali ini para siswa Raudlatul Athfal (R.A) Syekh Sidokarso terdiri dari tiga kelas yakni kelas A, B1 dan B2 dengan guru pendamping sebanyak 8 orang, kunjungannya kali ini langsung disambut dengan materi latihan berbaris, mengenal sejarah TNI, mengenal Gamad TNI dan mengenal profil Prajurit serta Visi dan Misi TNI sesuai UU TNI nomor 34 tahun 2004.

Disamping itu pula para murid TK dibimbing Pelda Daryanto yang sempat memberikan beberapa materi Islami kepada para murid TK RA. Syakh Sidokarso dengan ceramah mengenai taat kepada orang tua dan guru, pemberian materipun disajikan secara lugas dan tegas tapi terkesan lucu, terlihat nampak antusias murid saat menerima pencerahan Pelda Daryanto.

Kepala Sekolah Raudlatul Athfal (R.A) Syekh Sidokarso, Mutamidah, A.Ma mengatakan, “ kami berkesan sekali lantaran kegiatan ini, akan mampu memberikan perubahan sikap anak secara psikologis, “diakui Mutamidah, kegiatan ini bertujuan mengenalkan anak pada profesi pekerjaan dan anak dibawa kepada penjiwaan karakter akan kecintaannya kepada TNI, beliau juga menucapkan terimakasih atas sambutan baik Kodim, yang cukup mengesankan dan pihaknya sempat memberikan kenang-kenangan berupa lukisan mini hasil karya para murid TK RA. Syekh Sidokarso, Mutamidah juga berharap melalui kegiatan kunjungan ini akan semakin memperkuat jalinan silaturahmi dan perekat kebersamaan, kunjunganpun dilanjutkan menuju Stasiun KA Kebumen dan Satlantas Kebumen. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *