Kodim 0709/Kebumen Siapkan 10.000 Bibit Pohon Siap Hijaukan Kebumen

Kodim 0709/Kebumen Siapkan 10.000 Bibit Pohon Siap Hijaukan Kebumen

Kodim 0709/Kebumen Siapkan 10.000 Bibit Pohon Siap Hijaukan Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen tengah menyiapkan beberapa bibit pohon dari berbagai jenis mulai dari akasia, manga, sengon dan mahoni, kali ini Kodim menyiapkan sekitar 10.000 bibit pohon yang rencanannya akan ditanam disejulah titik di wilayah Kodim 0709/Kebumen yakni di wilayah Kecamatan Sempor, Kecamatan Alian, Kecamatan Ayah dan Kecamatan Karanggayam, Selasa (22/3/16).

Dipilihnya lokasi tersebut karena masuk dalam ploting daerah rawan longsor, dalam pelaksanaannya Kodim akan melibatkan seluruh komponen masyarakat sampai instansi terkait yakni, menurut keterangan Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Catur Teguh Widodo, “sebagian telah ditanam di wilayah Kecamatan Ayah tepatnya di Desa Srati sebanyak 5.000 bibit pohon dari berbagai jenis belum lama ini, untuk hari ini akan kita distribusikan kejajaran agar segera ditanam, penanaman diutamakan pada wilayah-wilayah yang rawan longsor, ini sebagai langkah dan upaya pelestarian lingkungan,” terangnya.

Pentingnya gerakan penghijauan untuk menjaga agar kawasan dimana kawasan terbuka hijau untuk tetap membentang. Tujuan mendasar dari menanam pohon ini adalah untuk mencegah kerusakan lingkungan, memperbaiki ekosistem dengan menjaga lahan terbuka hijau secara permanen, dan oleh karena itu atribut yang paling penting dari penanaman pohon ini adalah keterbukaan mereka. Dari pengertian tersebut, kita bisa mengetahui tujuan dari gerakan penghijauan ini. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *