Kodim 0709/Kebumen Terima Bantuan Alsintan Traktor

     

    Kodim 0709/Kebumen Terima Bantuan Alsintan Traktor

    Kodim 0709/Kebumen Terima Bantuan Alsintan Traktor

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sebanyak 5 unit traktor bantuan Kementan tiba di Makodim 0709/Kebumen melalui CV. Karya Hidup Sentosa dengan nomor surat pengantar barang No. 160001562 tanggal 16 Maret 2016 yang ditujuan kepada Kodim 0709/Kebumen dengan merek dan model Quick, Senin (21/3/16).

    Sejumlah mesin traktor ini nantinya digunakan guna menunjang program pemerintah dalam rangka upaya khusus Babinsa dalam mengawal sukseskan swasembada pangan pada tiga komoditi pertanian yakni Padi, Jagung dan Kedelai.

    Alsintan ini nantinya akan digelar saat memasuki masa tanam ke II sekitar bulan April sampai dengan September di wilayah Kab. Kebumen, diharapkan kemanunggalan TNI Rakyat melalui kegiatan pertanian akan tetap terpelihara dan tetap menjadi perekat bangsa.

    Menurut keterangan Pasiter Kodim 0709/Kebumen, Kapten Inf Catur Teguh Widodo mengatakan, “nantinya traktor ini akan dipakai para Babinsa bersama dengan para petani, baik yang tergabung kelompok maupun Gapoktan, disamping itu manfaat bantuan traktor sebanyak lima unit ini akan bisa mempercepat pengolahan lahan dan siap tanam cepat, “katanya (Pard).

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *