Koramil 03/Sempor Bersama Polsek Sempor Patroli Antisipasi Banjir dan Longsor

Koramil 03/Sempor Bersama Polsek Sempor Patroli Antisipasi Banjir dan Longsor

Koramil 03/Sempor Bersama Polsek Sempor Patroli Antisipasi Banjir dan Longsor

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Anggota Koramil 03/Sempor bersama sejumlah anggota Polsek Sempor menggelar kegiatan patroli wilayah dalam rangka memantau situasi dan kondisi pasca hujan semalam, kegiatan ini guna mengantisipasi munculnya ancaman bahaya banjir dan tanah longsor terkait wilayah Sempor langganan dua peristiwa tersebut. Sabtu (26/3/16).

Patroli bersama ini bukan kali pertama di gelar Koramil dan Polsek, namun beberapa waktu lalu pelaksanaan telah dilakukan di seputaran kawasan bendungan dan sungai, langkah antisipasi ini direspon warga Sempor sebagai upaya baik dalam mengantisipasi segala kemungkinan bencana akibat masih tingginya curah hujan di wilayah tersebut.

Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging, Mengatakan, “Langkah ini juga telah disosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa aktif melaporkan perkembangan situasi saat sebelum terjadi hujan, selama maupun sesudah hujan turun kepada pihak Koramil maupun Polsek melalui nomor telepon Danramil dan Kapolsek, hal ini bertujuan memudahkan jangkauan pengamatan informasi sekaligus masyarakat secara tidak langsung telah turut berpartisipasi melaporkan setiap perkembangan yang terjadi, wilayah yang luas menjadi keterbatasan kami sehingga perlunya adanya kerjasama antar instansi baik Koramil, Polsek, Kecamatan dan jajaran para perangkat desa serta masyarakat sendiri, “ ujar Danramil.

Titik sasaran patrol meliputi lereng ditepi jalan yang menuju arah Banjarnegara dan sebaliknya dan sungai yang bermuara ke waduk Sempor dan sungai sungai lainnya yang sudah menjadi sasaran kegiatan patrol bersama ini.

Kapolsek Sempor AKP Mustanto, mengatakan, “Pihaknya telah menerima laporan warga namun hingga saat ini wilayah sektor Sempor masih dinyatakan aman dari ancaman longsor, namun pihaknya telah menghimbau warga agar mewaspadai saat berkendaraan jika melintasi jalur Banjarnegara, Sempor dan Gombong, dititik ini seringnya terjadi runtuhnya bebatuan dari atas tebing bagian utara Waduk Sempor.  (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *