Koramil 03/Sempor Sukseskan Program PIN Polio

Koramil 03/Sempor Sukseskan Program PIN Polio

Koramil 03/Sempor Sukseskan Program PIN Polio

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serka Wagino melaksanakan pendampingan pelaksanaan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN)  yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang digelar mulai tanggal 8 hingga 15 Maret 2016, termasuk di wilayah Sempor, Selasa (15/3/16).

Program ini digelar guna memberikan sistim kekebalan tubuh pada anak usia 0-59 bulan, secara data yang dihimpun melalui Puskesmas Sempor dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini, tidak terdapat adanya anak usia Balita yang terserang virus Polio, hal ini diperkuat oleh keterangan Kepala Puskesmas Sempor dr. Sugito.

Sedangkan pelaksanaan PIN Polio di Kecamatan Sempor pada hari pertama tanggal 8 Maret 2016 dilaksanakan di 5 Desa diantaranya Desa Sampang, Desa Jatinegara, Desa Sempor, Desa Somagede dan Desa Bonosari.

Babinsa Sempor Serka Wagino dalam aktifitasnya melaksanakan pendampingan Program PIN Polio di Desa Sempor sendiri dibagi pada tiga tempat yakni di Posyandu Dukuh Petahunan, Posyandu Dukuh Kaliputih dan Posyandu Dukuh Karangjoho Desa Sempor.

Wagino mengatakan, “Seluruh warga agar ikut mensukseskan program ini dengan mengajak anak Balitanya hadir guna mendapatkan satu tetes vaksin polio, Kegiatan yang sangat penting jangan disia-siakan, lanjut Wagino, Para kader diharapkan juga bisa memberikan penyuluhan yang berkaitan dengan Program ini agar tidak ketinggalan informasi,apabila Program ini berhasil  maka generasi muda masa depan akan sangat berkualiatas dan siap memajukan dan membangun negara ini agar lebih baik, “ katanya.(Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *