Penghijauan Berikan Pelajaran Bagi Siswa Sekolah

    Penghijauan Berikan Pelajaran Bagi Siswa Sekolah

    Penghijauan Berikan Pelajaran Bagi Siswa Sekolah

    KODIM 0709/KEBUMEN, Kegiatan peduli penghijauan guna merehabilitasi lahan dan hutan menjadi kewajiban individu manusia dimuka bumi, pelajaran dari kelalaian bahkan cenderung mengabaikan, akan menimbulkan petaka seperti bahaya tanah longsor, banjir dan lahan gersang.

    Pentingnya penghijauan tidak terbatas usia, jenis kelamin bahkan siapapun dan kapanpun serta dalam keadaan bagaimanapun kita bisa merespon hal ini, tinggal kita mengajak, mengugah dan memberikan motifasi kesadaran gemar tanam pohon, ini merupakan salah satu bentuk pelestarian lingkungan.

    Anak cucu kita masih membutuhkan udara yang segar, air yang bersih serta kehidupan yang nyaman, dengan lingkungan hijau akan menciptakan ruang sejuk dan ruang bagi ekosistem ungags.

    Kita renungkan lingkungan yang hijau, kita bangkitkan kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan yang memiliki manfaat, mari kita jadikan kawasan hijau, asri dan memiliki area kawasan cagar alam meski lingkup kecil namun akan membawa dampak yang besar, demikian diungkapkan Peltu Tupari Danpos Ramil Bonorowo saat melaksanakan kegiatan aksi peduli penghijauan yang belum lama ini dia laksanakan area TPU Desa Mrentul Kec. Mirit Kab. Kebumen, Selasa (1/3/16).

    Kegiatan yang melibatkan warga dan para siswa SMK N Mirit tersebut diharapkan dapat memberikan pelajaran tentang pentingnya warisan budaya peduli lingkungan hijau, adapun penanaman kali ini meliputi pohon Albasia 10 batang, pohon Jati 3 batang dan pohon Mahoni 2 batang. (pard)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *