Rangkul Masyarakat Libatkan Karya Bhakti

    Rangkul Masyarakat Libatkan Karya Bhakti

    Rangkul Masyarakat Libatkan Karya Bhakti

    KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Teguh anggota Koramil 19/Kuwarasan merangkul masyarakat dalam rangka melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan rabat beton sepanjang 200 meter di RT 03/01 Desa Serut Kec. Kuwarasan, Kebumen, Jum’at  (18/03/16).

    Pembuatan rabat beton sepanjang 200 meter dengan lebar 2 meter dan ketebalan 12 Cm ini dikerjakan dengan cara gotong royong warga dengan menggunakan mesin cor beton Mixer (molen red), kegiatan dipimpin langsung Ketua LKMD Bapak Admin, sedangkan dana yang dipakai adalah dana talangan dari desa, sambil menunggu pencairan Dana Desa.

    Disela-sela kegiatan, Admin yang merupakan mantan Kades Serut menyampaikan, ”kami memilih waktu sekarang karena para warga belum memulai panen padi, jadi tepat sasaran dan tepat waktu. Kami mengerjakan bersama masyarakat secara bergantian setiap RT wajib mengeluarkan 10 orang, pengaturan kegiatan ini disesuaikan dengan waktu mereka ke ladang maupun kesawah agar waktu yang digunakan tidak bersamaan saat bertani, dana memang belum turun, tetapi menurut pertimbangan kami sekarang adalah waktu yang tepat, namun dana tersebut pasti turun karena saya sudah mempelajari saat pertemuan dibalai desa, ” lanjut Admin, “Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Babinsa, yang telah membantu bahu membahu besama warga kami tanpa takut kotor ataupun capek, warga jadi tambah semangat dalam bekerja sehingga hasil yang diperoleh cukup memuaskan, “ katanya.

    Usai kegiatan tersebut Babinsa Serda Teguh mengatakan, ” kegiatan seperti ini merupakan salah satu fungsi pembinaan teritorial kepada desa binaan dimana saya selaku aparat komando kewilayahan (Apkowil) memiliki kewajiban membantu kesulitan masyarakat dimanapun dan kapanpun dibutuhkan yang jelas saya siap berpartisipasi bersama warga disini, “ ujarnya tersenyum. (Pardter)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *