Babinsa Bantu Ringankan Beban Warga

Babinsa Bantu Ringankan Beban Warga

Babinsa Bantu Ringankan Beban Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Hujan yang melanda hamper setiap sore yang mengguyur kawasan Kabupaten Kebumen menyisakan peristiwa yang mengakibatkan kerugian material, ini terjadi di wilayah Dusun Dakah RT 02 RW 06 Desa Karangsambung Kebumen, telah terjadi tanah longsor dan menimpah sebuah rumah milik warga Dusun Dakah atas nama Bapak Mangin, Kamis (1/4/16).

Kejadian bermula akibat labilnya dinding tebing dan derasnya guyuran hujan sehingga mengakibatkan tembok rumah Bapak Mangin tersebut sempat jebol diterjang guguran tebing yang kebetulan letaknya tidak jauh dari rumah tersebut.

Peristiwa longsornya tebing di Dukuh Dakah ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian atas peristiwa tersebut sempat terdata sekitar 3 juta.

Akibat peristiwa tersebut sejumlah anggota Koramil 07/Karangsambung dating ke lokasi dan memberikan bantuan guna menyingkirkan tumpukan material yang menutupi hampir separuh rumah warga tersebut.

Berkat kerjasama dan koordinasi yang lancar antara Koramil dan Desa Karangsambung kegiatan dapat diselesaikan dan Bapak Mangin kini meras lega karena kini rumahnya telah kembali seperti semula meski belum sepenuhnya rapih seperti semula. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *