Babinsa Bantu Singkirkan Material, Jalan Kembali lancar

Babinsa Bantu Singkirkan Material, Jalan Kembali lancar

Babinsa Bantu Singkirkan Material, Jalan Kembali lancar

KODIM 0709/KEBUMEN, Menyusul hujan yang tidak kunjung reda menyisakan satu peristiwa gugurnya sebuah batu berukuran sebesar sebuah rumah, longsor menutup jalan utama di Dusun Tungku Desa Sadangwetan, Kec. Karangsambung, Kebumen, Jum’at (1/4/16).

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 17.30 WIB sehingga akses jalan menuju kantor Desa Sadangwetan sempat terganggu, sehingga sebagian warga yang akan menuju Kantor Desa tersebut kini harus memutar sejauh 5 Km. Peristiwa ini tengah ditangani oleh warga dan Babinsa Sadang.

Peltu Suryono Kapos Ramil Sadang, mengatakan, “Posisi batu tersebut memang sudah sangat miring, tidak adanya penopang dibawah batu tersebut, tak ayal lagi saat hujan deras kemarin melanda Desa Sadangwetan ini, sempat membuat terkikisnya penopang batu tersebut oleh air hujan, maka posisi batu yang sudah miring tadi dengan tanpa penahan yang kuat maka langsung mlorot ke jalan hingga akhirnya menutup total jalan desa ini, saya bersama warga sudah berupaya untuk menangani hal ini, meski dengan alat seadanya, namun kami tetap masih semangat, “ ujar Suryono menjelaskan. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *