Babinsa Dan Masyarakat Cipta Kondisi wilayah

Babinsa Dan Masyarakat Cipta Kondisi wilayah

Babinsa Dan Masyarakat Cipta Kondisi wilayah

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Babinsa dan Masyarakat Desa Setrojenar Bahu membahu melaksanakan kegiatan pembuatan kandang ayam, Sabtu (9/4/16).

Kegiatan pembuatan kandang ayam ini dilaksanakan dalam rangka pembuatan  kandang ayam bersama warga Desa Setrojenar Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen secara gotong royong yang dirakarsai Kodim 0709/Kebumen guna cipta kondisi dan sebagai bentuk kepedulian agar perekonomian warga Desa Setrojenar  dapat terbantu dengan pembuatan kandang ayam tersebut.

Danramil 13/Buluspesantren Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengatakan, “Kegiatan ini berupa pemberian bantuan kepada kelompok tani ternak “Maju Makmur” yang diketuai oleh Bapak Sholekhan warga RT 01/01 Desa Setrojenar Kec. Buluspesantren berupa pembuatan kandang dan pemelihraan ayam potong untuk dipelihara dan dikembangbiakkan dengan sistem kemitraan, hal ini semata mata guna mengankat perekonomian warga setempat sebagai bentuk peningkatan perekonomian dan taraf hidup dan sekaligus memberikan penghasilan dan tambahan penghasilan yang dapat membantu keluarga dan warga setempat, “katanya.

Menurut Bapak Sholekhan, “kegiatan ini akan menyerap tenaga kerja lokal terutama kaum muda agar lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan hasil peternakan, ini sebuah kepercayaan TNI yang diberikan guna membantu perekonomian masyarakat setempat, untuk itu saya berharap banyak agar masyarakat mampu mengemban amanah ini hingga bisa mencapai hasil optimal, “ tuturnya.

Pembuatan kandang ayam potong inipun hingga berita ini dirilis baru berjalan 10 %, namun demikian pengerjaannya tetap dilanjutkan sesuai rencana. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *