Babinsa Koramil 03/Sempor Pantau Panen Padi Gapoktan Ngudi Rukun

Babinsa Koramil 03/Sempor Pantau Panen Padi Gapoktan Ngudi Rukun

Babinsa Koramil 03/Sempor Pantau Panen Padi Gapoktan Ngudi Rukun

KODIM KEBUMEN, Kamis (07/04/2016) Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Eko Triyono mendampingi panen padi di lahan persawahan Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor bersama Poktan Ngudi Rukun.

Dengan adanya program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional, harus didukung dengan baik, berupa sarana maupun prasarana dan pendukung lainya agar target swasembada pangan nasional segera terealisasi, dukungan antara lain seperti perbaikan saluran irigasi dan kelancaran pengairan. dalam pelaksanaannya Babinsa tidak hanya ikut melaksanakan panen saja, tapi juga ikut berpartisipasi dalam pengawasan pendistribusian pupuk agar tidak terjadi penyelewengan sasaran dan bisa tepat waktu.

Panen Padi di Bejiruyung Kecamatan Sempor ini dipimpin oleh Kapoktan Misrun di lahan seluas 1 Ha milik Bapak Maryanto dan Bapak Misrun , jenis Padi Ciherang dengan hasil panen sebesar  7,5 Ton.

Ke depan Babinsa akan lebih aktif mendorong petani Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor untuk melaksanakan tanam padi pada musim tanam kedua dengan harapan hasil panen yang  diperoleh dapat melebihi hasil panen saat ini.(Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *