Babinsa Koramil 12/Ambal Awasi dan Bantu Kelancaran Bantuan Bibit Padi

Babinsa Koramil 12/Ambal Awasi dan Bantu Kelancaran Bantuan Bibit Padi

Babinsa Koramil 12/Ambal Awasi dan Bantu Kelancaran Bantuan Bibit Padi

KODIM 0709/KEBUMEN, Para Gapoktan se Kec. Ambal mendapat bantuan bibit padi varietas IR PP sebanyak 12.500 kg untuk 500 ha, bantuan dari Kementan RI melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Kebumen  tersebut diangkut dengan kendaraan truck oleh PT. Pertani, Sabtu (2/3/16).

Sebagai upaya khusus Babinsa Anggota Koramil 12/Ambal berperan mengawasi dan melaksanakan pengawalan pendistribusian bibit padi ke para Gapoktan yang ada di wilayah Kec. Ambal, guna tertib administrasi maupun di lapangan.

Sugeng Broto dari PT. Pertani menyerahkan secara simbolis kepada Babinsa Serma Sutardi yang disaksikan perangkat kecamatan Ambal dan perwakilan para Gapoktan. Dari bantuan benih padi ini diharapkan untuk masa tanam kedua bisa dilaksanakan cepat dan tepat waktu mengingat April sampai dengan September adalah dimana masa tanam kedua sudah dimulai, meski masih banyak yang belum selesai tanam. Namun tidak akan jadi kendala sebab Dinas Pertanian dan peternakan Kab. Kebumen sudah mendistribusikan bantuan Alsintan seperti mesin pertanian Rice Transplanter model Crown Indojarwo.

“Dengan alat ini saya yakin wilayah Ambal dapat melakukan tanam padi secara serentak dan tepat waktu, “ ujar Sutardi.(Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *