Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Berikan Pembekalan Bela Negara

Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Berikan Pembekalan Bela Negara

Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Berikan Pembekalan Bela Negara

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di Balai Desa Setrojenar Kec. Buluspesantren, sejumlah 57 orang murid Sekolah Dasar (SD) menerima bimbingan belajar bahasa Inggris secara gratis, ini guna memberikan nilai tambah bagi para murid tersebut sehingga tujuan peningkatan SDM dapat tercapai sesuai sasaran. Sabtu (2/4/16)

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 11.30 hingga 13.00 WIB ini, didahului dengan pembekalan bela negara oleh anggota Koramil 13/Buluspesantren Serda Sartono, tidak seperti hari-hari sebelumnya, dimana para murid langsung diberikan bimbingan belajar bahasa inggris oleh sang tutor, namun pada kesempatan ini menurut Serda Sartono, “para murid wajib mendapat pencerahan materi lain agar tidak terkesan monoton dan jenuh, “ukap Sartono menerangkan.

Menurut keterangan sang guru pembimbing Ibu Endah Tri Kurniawati ,S.pd dan Ibu Nurul fatimah (Mahasiswa Semester VIII Fakultas Bahasa Ingris UMP/Universitas Muhamadyah Purworejo), mengatakan, “Para murid dalam menerima materi bahasa inggris cukup antusias, penuh semangat dan penuh keseriusan, kami merasa sangat senang dengan program ini, disamping saya bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di fakultas, kami juga bisa menambah pengalaman dari kegiatan ini, “ungkap Nurul.

Danramil 13/Buluspesantren Kapten Arh Siswoto Nurharjo, mengatakan, “Kegiatan ini akan tetap berjalan hingga beberapa bulan kedepan, dan jika masyarakat dirasa masih belum cukup, maka kegiatan ini bisa kita lanjutkan tentunya melalui koordinasi dan perkembangan di lapangan, terangnya (Pard).

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *