Babinsa Koramil 14/Pejagoan Aktifkan Petani Jual Gabah Ke Bulog

Babinsa Koramil 14/Pejagoan Aktifkan Petani Jual Gabah Ke Bulog

Babinsa Koramil 14/Pejagoan Aktifkan Petani Jual Gabah Ke Bulog

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 14/Pejagoan Pelda Ngadiyo Babinsa Desa Prigi Kec. Pejagoan Kab. Kebumen melaksanakan pendampingan pertanian sebagai langkah dan upaya khusus guna mensukseskan swasembada panag (Swapang) desa tersebut, Minggu (10/4/16).

Panen dengan luas lahan 75 ubin milik bapak Sardi (56) yang ditanami padi jenis Mikongga ini memiliki beberapa keunggulan dan kualitas benih seperti usia tanaman hanya 116–125 hari, dengan bentuk tanaman tegak, dan tinggi tanaman bisa mencapai 91–106 cm,

Anakan produktifnya mampu menghasilkan 13 sampai 16 batang dengan warna kaki hijau dan warna batang hijau, kemudian untuk warna telinga daun tidak memiliki berwarna, sedangkan untuk warna lidah daunnyapun juga tidak berwarna

Tekstur nasi Pulen, Kadar amilosa 23 %, Indeks glikemik 88, Bobot 1000 butir 28 gram, hasil bisa mencapai rata-rata 6,0 ton/ha dan jenis ini berpotensi menghasilkan 8,4 ton/ha dan jenis ini memiliki ketahanan terhadap Hama.

Yang terpenting jenis ini pun tahan terhadap wereng coklat biotipe 2 dan 3, dan sebaiknya ditanam di lahan sawah dataran rendah sampai ketinggian 500 m di atas permukaan air laut, demikian sekilas keunggulan padi jenis Mikongga, semoga bisa menjadi daya Tarik tersendiri bagi para petani sebagai upaya peningkatan mutu dan hasil panen. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *