Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Lakukan perbaikan Jalan Desa

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Lakukan perbaikan Jalan Desa

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Lakukan perbaikan Jalan Desa

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah warga dan TNI bergabung dan bersinergi dalam kegiatan pembinaan teritorial dalam bentuk karya bakti pembuatan jalan rabat beton di Desa Ori Kecamatan Kuwarasan kabupaten Kebumen, Sabtu (9/4/16).

Adalah Serma Istadi anggota Koramil 19/Kuwarasan yang menjadi motifator pelaksanaan kegiatan karya bakti pembuatan jalan rabat beton sepanjang 500 meter dengan lebar 2,5 meter di Desa Ori Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Desa Ori merupakan sebuah desa yang memiliki jalan belum diperbaikan, oleh karena itu Babinsa Serma Istadi mengajak seluruh warga Ori untuk bergotong royong memperbaiki jalan desa tersebut meski dengan swadaya dan kemampuan desa.

Hal ini diungkapkan Istadi saat dirinya terlibat pada pekerjaan tersebut, Istadi sempat melihat jalan yang masih berupa makadam dulunya, kini dengan bentuk kerjasama yang baik dengan warga Desa Ori, jalanpun menjadi mudah dilalui warga dan diharapakan dapat mendorong peningkatan mobilitas perekonomian warga desa, ujar Istadi ditengah-tengah keterlibatannya dalam karya bakti pengecoran jalan desa tersebut.

Meskipun tidak seluruh warga desa terlibat, namun Istadi sudah membagi tugas masyarakat yang rata-rata mereka sebagai petani yang saat ini tengah melaksanakan panen, hal ini tidak menjadikan hambatan dalam pengerjaan sehingga pengecoran jalan desa dapat selesai sesuai perencanaan. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *