Bantu Perbaikan Rumah Warga Munculkan Kebersamaan

Bantu Perbaikan Rumah Warga Munculkan Kebersamaan

Bantu Perbaikan Rumah Warga Munculkan Kebersamaan

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 15/Klirong melaksanakan kegiatan perbaikan rumah warga di Desa Bendogarap Kec. Klirong Kab. Kebumen yang hancur tertimpa pohon kelapa yang tumbang, Jum’at (15/4/16).

Saat terjadi musibah tumbangnya pohon kelapa tersebut cuaca Desa Bendogarap sangat cerah, namun setelah melalui penyelidikan ternyata pohon tersebut kondisi akarnya yang sudah rapuh, disamping itu usia pohon kelapa sudah lebih dari 25 tahun.

Akibat kejadian tersebut Suyono (45) sang pemilik rumah mengalami kerugian sebesar tiga juta rupiah, sementara itu bagian rumah yang hancur yakni dapur rumah dan kandang kambing, beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Namun trauma terlihat dari wajah sang pemilik rumah, tindakan Danramil 15/Klirong langsung menerjunkan beberapa orang Babinsa guna membantu perbaikan kerusakan rumah Suyono

Dengan kegiatan membersihan sisa reruntuhan material dan menyingkirkan pohon tersebut dari atap dapur rumah Suyono, atas peristiwa tersebut, Danramil 15/Klirong Kapten Inf Sunarno menghimbau kepada warga lainnya, agar memperhatikan setiap pepohonan yang ada disekitar rumah, hati-hati jika masih ada pohon yang kebetulan sudah waktunya diganti dengan tanaman baru, tidak menutup kemungkinan masih banyak pohon yang usiannya sudah tua, namun masih berdiri, ini akan mengancap keselamatan kita semua. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *