Bantu Percepatan Panen, Siapkan MT II Asep

Bantu Percepatan Panen, Siapkan MT II Asep

Bantu Percepatan Panen, Siapkan MT II Asep

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 02/Gombong Serma Laksono melaksanakan tugas pendampingan pertanian mulai pukul 10.00 WIB bertempat di Desa Semanding Kec Gombong Kab. Kebumen dalam rangka panen padi varietas Mikongga pada masa tanam (MT) satu  tahun  2016. Minggu (10/4/16).

“Petani Desa Semanding mengaku senang pasalnya Babinsa mau ikut membantu panen saya, pekerjaan jadi cepat selesai, namun bawon (upah-red) tetap diterima sesuai peruntukan, “ujar Ngadimin (55) warga semanding yang ikut panen tersebut.

Lahan seluas 200 ubin selesai dikerjakan dengan tenaga 8 orang ini didapat hasil gabah sebanyak 17 Kw, lebih baik dari tahun lalu, ujar sang pemilik lahan Supar (53), dirinya mengaku kaget dengan hasil panen kali ini, “ini suatu anugrah Illahi, “ujarnya tersenyum.

Babinsa Serma Laksono usai pelaksanaan panen, mengatakan, “Para bapak tani, saya minta dengan hormat agar gabah yang telah dikeringkan nanti, untuk disalurkan ke Bulog, sehingga kebutuhan akan stock gabah di gudang Bulog Kebumen bisa terpenuhi. “ujar Laksono penuh harap. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *