Bantu Petani Percepat Panen Siapkan MT II

Bantu Petani Percepat Panen Siapkan MT II

Bantu Petani Percepat Panen Siapkan MT II

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serda Ruslan melaksanakan pendampingan pertanian di Desa Selogiri Kec. Karanggayam Kab. Kebumen dalam rangka panen padi jenis galur milik bapak Rustam (54) warga desa setempat, Minggu (10/4/16).

Panen dengan luas 100 ubin sempat menghasilkan gabah sebanyak 9 kwintal, lebih baik dari masa tanam tahun 2015 lalu, ini dikarenakan pa Rustam menggunakan pupuk organik atas saran dan masukan Babinsa Serda Ruslan pada beberapa waktu yang lalu.

Tujuan penggunaan pupuk organik, menurut Ruslan, sangat efisien baik dari segi biaya dan operasional, jika selama ini menggunkan pupuk kimia, “hama seperti wereng tidak mau mendekat, berkat pupuk organik ini, “kata Ruslan menyakinkan petani.

Disisi lain Ruslan juga mengajak agar para petani senantiasa menjual hasil panennya ke Gudang Bulog agar dapat memenuhi standart serapan gabah yang tengah dilakukan Bulog dengan kerja sama pihak Kodim 0709/Kebumen, dan lanjt Ruslan, “saya juga memiliki kewajiban himbau serapan gabah ini, “pungkasnya. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *