Bantu Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Petani Bersatu

Bantu Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Petani Bersatu

Bantu Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Petani Bersatu

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Sertu Mortir Suyatno  melaksanakan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian sebagai langkah upaya khusus di Desa Sangubanyu Kecamatan Buluspesantren Kab. Kebumen dalam rangka  panen padi jenis Ciherang  luas 100 ubin milik kelompok tani Sido Makmur. Minggu (10/4/16).

Berbeda dengan wilayah lain, khusus di Desa Sangubanyu ini pelaksanaan panen di lahan bukan sawah atau dengan sebutan lahan kering, dengan jenis padi yang ditanam Ciherang, meski dengan luas 100 ubin, namun para penggarap lahan ini, mengaku puas pasalnya hasil panen kali ini bisa mencapai 8 kwintal, hasil yang memuaskan tanpa gangguan hama sedikitpun.

Menurut keterangan Minto (45) dirinya mengaku senang atas arahan para PPL dan Babinsa Desa Sangubanyu, dengan berbagai kegiatan penyuluhan dan masukan, “dulu saat panen 2015 lalu hanya menghasilkan 7 kwintal saja, namun saat ini bisa meningkat, saya merasakan kebahagiaan atas kerjasama selama ini, “ujar Minto. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *