Dandim 0709/Kebumen Lakukan Pertemuan bersama Wartawan se Kab. Kebumen

Dandim 0709/Kebumen Lakukan Pertemuan bersama Wartawan se Kab. Kebumen

Dandim 0709/Kebumen Lakukan Pertemuan bersama Wartawan se Kab. Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN, Masih banyaknya wilayah yang membutuhkan peran serta TNI dalam menciptakan ruang wilayah yang kondusif guna mensejajarkan kemajuan daerah Kabupaten Kebumen, mendorong Kodim 0709/Kebumen memiliki peran penting melalui berbagai kegiatan Binter dan tugas pokok satuan dalam kegiatan berbagai macam kegiatan, mulai Upsus, Karya Bakti, Cipta Kondisi dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 96.

Hal itu diungkapkan Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P dalam jumpa pers bersama para wartawan media cetak, elektronik dan online, di Rumah Makan Amazing Kebumen Jalan Pemuda Kebumen, Jum’at (15/4/2016).

TMMD Reg 96 sendiri akan dimulai pada tanggal 3 sampai dengan 31 Mei 2016 dengan melibatkan TNI, sejumlah warga desa, Aparat Pemerintah Daerah Kebumen, unsur lembaga non pemerintah, segenap lapisan masyarakat dari berbagai elemen termasuk mahasiswa dan pelajar.

TMMD Reg 96 memiliki tujuan sebagai pendukung kelancaran mobilitas perekonomian masyarakat yang diantaranya pembuatan jalan rabat beton sepanjang 1200 meter yang semula hanya jalan setapak kini diperlebar hingga 3 meter, pembuatan gorong-gorong berdiameter 80 centi meter.

Kemudian kegiatan nonfisik dari Pemerintah  daerah berupa penyuluhan tentang masalah agama, BKKBN, Kepolisian dari Binmas, dari Kodim berupa pembekalan bela negara, dan Kejaksaan berupa undang undang KDRT, kekerasan terhadap anak. Selain itu dalam kegiatan TMMD Reg 96. Dandim mengajak wartawan untuk langsung meliput kegiatan dan mensukseskan kegiatan tersebut. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *