Gotong Royong Warga dan TNI Bangun Gorong-gorong

Gotong Royong Warga dan TNI Bangun Gorong-gorong

Gotong Royong Warga dan TNI Bangun Gorong-gorong

KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah warga Desa Pandansari Kec. Sruweng Kab. Kebumen bersatu padu dengan anggota Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan karja bakti pembuatan gorong gorong guna memperbaiki kerusakan saluran air yang memotong jalan desa yang selama ini digunakan warga sebagai mobilitas perekonomian, Kamis (14/4/16).

Gorong gorong dengan diameter 80 centi meter tersebut dipasang sebanyak empat buah untuk mengatasi agar air saat mengalir tidak lagi merusak jalan yang membentang desa, disamping itu pula sebagai upaya mengatasi dan perbaikan drainase.

Tujuan pembuatan gorong-gorong tersebut disamping untuk memperbaiki saluran air juga diperuntukan sebagai memperlancar arus mobilitas dan transportasi hasil bumi masyarakat agar tidak terhambat, dengan dilaksanakannya kerja bakti pembuatan gorong gorong ini menggugah masyarakat untuk lebih menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan kegotong royongan karena dengan budaya gorong gorong maka akan menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kerjasama.

“Gorong gorong harus segera diperbaiki mengingat curah hujan yang masih cukup tinggi agar tidak menghambat mobilitas warga dikaitkan saat ini volume kegiatan warga di sawah dan lahan perkebunan melintasi jalan ini, “ ujar Pelda Harianto (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *