Himbau Para Petani Jual Gabah Ke Bulog

Himbau Para Petani Jual Gabah Ke Bulog

Himbau Para Petani Jual Gabah Ke Bulog

KODIM 0709/KEBUMEN, Pelda Khadisun Babinsa Desa Logede Kec. Pejagoan Kab. Kebumen melaksanakan kegiatan pendambpingan khusus para petani Desa Logede dalam upaya khususnya pendampingan pertanian guna capai swasembada pangan, upaya ini juga dilakukan mensosialisasikan terkait penyerapan Gabah oleh Buloh, agar para petani mampu menjualkan gabahnya ke Gudang Buloh agar tercapai pemenuhan stock beras di gudang tersebut, Minggu (10/4/16).

“Lahan yang luasnya 70 ubin tersebut mampu menhasilkan gabah sebanyak 6 kwintal, ini ada peningkatan disbanding tahun lalu, “ujar Khadisun.

Mengenai perkembangan realisasi luas tanam, untuk periode Apsep 2016 dengan luas lahan sawah 39.748 Ha dan target tanam padi 36.590 Ha, realisasi tanam s.d sekarang masih ( 0 %), ini dikarenakan wilayah Kab. Kebumen masih belum seluruhnya panen, sehingga masa tanam (MT) ke dua masih belum dimulai meski sudah memasuki hari ke 10 bulan April ini, alas an petani masih menyiapkan lahan penyemaian padi.

Disisi lain stock beras di Gudang Bulog Kab. Kebumen saat ini baru mencapai 1.278.105 Ton, untuk gudang swasta 2.579 Ton, sementara serapan gabah sampai dengan berita ini dimuat baru mencapai 692.775 Ton. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *