Kodim 0709/Kebumen Gelar Persami Saka Wira Kartika

Kodim 0709/Kebumen Gelar Persami Saka Wira Kartika

Kodim 0709/Kebumen Gelar Persami Saka Wira Kartika

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebanyak 138 Pramuka  Penegak dari beberapa sekolah tingkat SLTA di wilayah Kec. Bonorowo mengikuti kegiatan pembinaan pramuka dalam rangka kemah permahan sabtu minggu (Persami) yang diselenggarakan Kodim 0709/Kebumen bertempat dilapangan Desa Bonorowo Kec. Bonorowo Kab. Kebumen yang digelar mulai tanggal 23 dan 24 April 2016, Senin (25/4/16).

Para peserta yang dilibatkan yakni kelas X dan kelas XI ini cukup antusias dengan materi lima krida, namun kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh kalangan pelajar SLTA namun juga diikuti oleh satu pleton Resimen Mahasiswa (Menwa) Politeknik Dharma Patria Kebumen yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di wilayah Kab. Kebumen.

Dalam kegiatan ini dibimbing olah Pamong Saka Peltu Safari anggota Koramil Pos Bonorowo mengatakan, “dalam kondisi era globalisasi kalian masih peduli memainkan peran kepramukaan dengan baik, ini harapan kita semua sebagai tunas-tunas muda harapan Bnagsa tentunya kita harapkan peran para generasi muda bagi pembangunan manusia yang berkarakter dan berkepribadian luhur, untuk itu tongkat estafet ada pada pundak kalian masing-masing hendaknya jangan menjadikan beban berat, jadikan sebagai tauladan bagi diri, keluarga  dan lingkungan kalian bertinggal, kepercayaan ini harus kalian jaga dengan penuh rasa tanggungjawab, “jelas Safari.

Rangkaian kegiatan diikuti oleh seluruh peserta mulai upacara pembukaan sampai dengan rangkaian kegiatan hanmars dan penutupan, antusiasme peserta terlihat saat diujung acara melaksanakan kegiatan bakti lingkungan. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *