Koramil 01/Kebumen Gandeng Elemen Masyarakat Berantas Sarang Nyamuk

Koramil 01/Kebumen Gandeng Elemen Masyarakat Berantas Sarang Nyamuk

Koramil 01/Kebumen Gandeng Elemen Masyarakat Berantas Sarang Nyamuk

KODIM 0709/KEBUMEN, Pada hari Sabtu (09/4/16) sekitar pukul 07.30 WIB di lingkungan RW 03 Kelurahan Kebumen dilaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) kerjasama Puskesmas III dan Dinas Kesehatan Kebumen serta para petugas Jumantik yang melibatkan seluruh warga masyarakat RW 03 dan para Ketua RW 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan para ketua RT.

Personel dalam kegiatan tersebut juga mengikutsertakan anggota Koramil 01/Kebumen dengan pelibatan personel Menwa dari Kampus politeknik Dharma Patria (Polda) Kebumen sebanyak 17 orang, sementara itu pelibatan dari Puskesmas III sebanyak  4 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Suyanto, Sekcam Kec. Kebumen, anggota polsek Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas III Kebumen, Lurah Kebumen dan masyarakat RW 03 sejumlah 57 orang.

Kegiatan PSN di Kelurahan Kebumen tersebar di tujuh RW dan secara keseluruhan sudah dilaksanakan semua serta angka tertinggi bebas jentik nyamuk mencapai 90,07 %  di RW 03.

Kegiatan PSN ini tidak terus selesai disini tetap akan berlanjut yang dan akan dilaksanakan bersama warga masyarakat sendiri secara rutin dengan metoda 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur) dengan harapan khususnya warga Kelurahan Kebumen bebas jentik nyamuk Demam Berdarah (DB). (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *