Koramil 07/Karangsambung Singkirkan Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

Koramil 07/Karangsambung Singkirkan Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

Koramil 07/Karangsambung Singkirkan Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sekitar pukul 16.00 WIB hujan lebat yang disertai angin kencang melanda bagian utara Kab. Kebumen, tepatnya di Desa Seling Kec. Karangsambung dan mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang tepat melintang di jalan raya serta menutup akses jalur Kebumen-Karangsambung, Sabtu (2/4/16).

Danramil 07/Karangsambung Kapten Arh M. Chumedi yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melakukan koordinasi dengan pihak Dinas BPBD Kab. Kebumen untuk segera dilakukan penanganan cepat, tidak perlu waktu lama alat gergaji mesin didatangkan guna memotong pohon tersebut yang memutus jalur Kebumen-Karangsambung bersama Babinsa dan warga Desa Seling Kec. Karangsambung, gotong royong dan bahu membahupun  dilakukan guna menyingkirkan pohon tersebut.

Akibat peristiwa tersebut akses jalan menuju Karangsambung – Kebumen dan sebaliknya sempat tertutup total selama satu jam, menurut saksi warga Desa Seling Tarman (55), mengatakan, “Saya kaget mendengar suara keras, ketika saya lihat sebuah pohon dengan ukuran kurang lebih berdiameter hampir 2 m itu, tumbang diterjang angin kencang yang disertai hujan dan menutup jalan raya, tidak hanya itu saja padi sawah di Desa Seling turut roboh semua rata tersapu angin, untung tidak terjadi korban jiwa, “ ujar Tarman.

Langkah yang diambil Koramil 07/Karangsambung, Polsek dan Dinas BPBD Kab. Kebumen yang dibantu warga, langsung menyingkirkan pohon tersebut agar jalur bisa kembali lancar, dengan mengerahkan 3 unit mesin gergaji potong dan sekitar pukul 17.00 WIB jalur Kebumen-Karangsambung kini sudah bisa dilalui kendaraan kembali. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *